Home / Blog / 8 Cara Liburan Hemat ke Bali Yang Bisa Kamu Coba

8 Cara Liburan Hemat ke Bali Yang Bisa Kamu Coba

Bali memang menjadi salah satu tempat tujuan buat orang yang ingin berlibur. Sebab, Bali mempunyai banyak objek wisata yang sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Akan tetapi, ada beberapa masyarakat di Indonesia yang takut liburan ke Bali. Hal tersebut dikarenakan mereka takut untuk mengeluarkan uang banyak ataupun boros saat liburan ke Bali. Maka dari itulah di sini kami akan memberikan beberapa tips dan cara liburan hemat ke Bali yang bisa membantu kamu. Langsung saja, berikut ini tips dan cara liburan hemat saat ke pulau Dewata Bali.

1. Buatlah Pos Dana Sebelum Berangkat

Cara liburan hemat ke Bali yang pertama adalah buatlah pos dana sebelum berangkat liburan ke Bali. Maksudnya di sini yaitu kamu harus benar-benar bisa memisahkan anggaran pokok yang mana dan anggaran tidak pokok yang mana. Sebab, kebanyakan kenapa wisatawan yang liburan ke Bali selalu boros adalah mereka mencampur semua uangnya.

2. Jangan Membawa Uang Banyak Dalam Bentuk Cash

Mungkin ini yang sering dianggap sepele oleh para wisatawan yang hendak liburan ke Bali. Padahal dengan membawa uang banyak dalam bentuk cash saat liburan ke Bali salah satu penyebab dari borosnya biaya liburan. Sebab, dengan membawa uang banyak dalam bentuk cash, maka kita akan terasa gatal untuk berbelanja ataupun membeli oleh-oleh. Terlebih jika kita berada di lokasi yang di mana menawarkan berbagai macam pernak pernik ataupun oleh-oleh Bali.

3. Jangan Pergi Saat Musim Liburan Tiba Ataupun Akhir Pekan

Cara liburan hemat ke Bali selanjutnya adalah jangan liburan pada waktu musim libur ataupun saat akhir pekan. Sebab, saat musim liburan ataupun akhir pekan biasanya harga tiket yang ditawarkan sangat mahal daripada harga saat hari biasa. Selain itu, kamu juga tidak akan bisa menikmati apapun pada saat musim liburan. Sebab, jika musim liburan tentunya objek wisata yang ada di Bali akan ramai dan penuh sesak.

4. Kunjungi Tempat Wisata yang Gratis

Di Bali masih banyak tempat wisata yang tidak bayar atau gratis, sebagian besar wisata pantai di Bali belum memungut retribusi kepada para pengunjung. Meskipun gratis, tetapi pemandangan yang disuguhkan tetap menarik untuk dinikmati. Kamu juga bisa pergi ke tempat nongkrong asyik seperti Ayana dan Rimba hanya sekedar untuk melihat lihat dan berfoto ria.

5. Makanlah Di Tempat Kedai Khusus Backpacker

Salah satu alasan kenapa banyak orang yang boros ketika liburan ke Bali adalah masalah makanan. Untuk urusan makan saat liburan ke Bali, kamu harus wajib untuk berhati-hati. Sebab, jika kamu terlalu sering makan ataupun jajan, maka tidak menutup kemungkinan uang yang ada di dompet kamu akan ludes. Jadi ketika ingin makan, kamu bisa memilih warung makan rumahan yang ada di sekitar pantai.

6. Sewalah Kendaraan Roda Dua Atau Sepeda Motor

Cara liburan hemat ke Bali lainnya yang bisa kamu lakukan adalah ketika sampai di Bali ini sebaiknya sewalah kendaraan roda. Sebab, dengan menyewa menyewa kendaraan roda sendiri jauh lebih hemat dibandingkan kamu naik taksi ataupun kendaraan umum lainnya. Akan tetapi, kamu juga jangan lupa untuk selalu menawar harga saat menyewa kendaraan roda dua ataupun sepeda motor.

7. Mencari Penginapan Dengan Harga Murah Meriah

Jika berencana ingin menginap di Bali, maka alangkah baiknya kamu menginap di kawasan jalan Poppy Lane ataupun di jalan Legian. Sebab, kedua kawasan tersebut dikenal sebagai salah satu penginapan di Bali yang menawarkan harga miring ataupun harga murah. Selain itu, fasilitasnya juga sangat memadai, mulai dari single bed, kamar mandi dalam, hingga kipas angin ada di tempat ini.

8. Belilah Suvenir Di Pasar Sukawati

Cara liburan hemat ke Bali terakhir yang bisa kamu lakukan adalah membeli souvenir di pasar Sukawati. Walaupun membeli souvenir di pasar, akan tetapi kualitasnya tidak kalah bagus dengan souvenir yang di tawarkan di toko modern yang ada di Bali. Selain itu, kamu juga juga jangan tergoda untuk membeli souvenir yang ditawarkan di pinggir-pinggir jalan.

Akan tetapi berbelanja di pasar seni Sukawati bagi orang yang tidak pandai menawar, harga yang di dapat bisa lebih mahal dari harga-harga barang di toko-toko yang setara di karenakan pedagang pasar seni sukawati memberi harga dan harus di tawar.

Jadi, siapa bilang jika pergi berlibur ke Bali memerlukan budget yang besar? Semoga tips tadi bisa digunakan khususnya buat kamu yang berencana berlibur ke Bali dengan Budget terbatas.

Check Also

paket wisata Bromo dari Semarang

Menikmati Indahnya Bromo Dengan Paket Wisata Bromo Dari Semarang

Gunung Bromo adalah objek wisata andalan Jawa Timur yang mempunyai daya tarik yang memikat bagi …

paket wisata Jakarta

Ragam Wisata Jakarta Dengan Paket Wisata Jakarta Dari Banjarnegara

Ibu kota Jakarta memang memiliki banyak ragam tempat wisata. Tentu saja hal ini karena Jakarta …

paket wisata Jakarta

Menengok Keindahan Wisata Sejarah Jakarta Dengan Paket Wisata Jakarta Dari Semarang

Bagi kamu warga Semarang dan sekitarnya, mungkin telah banyak menjelajah wisata sejarah di Semarang. Jika …