Home / Blog / Menengok Keindahan Wisata Sejarah Jakarta Dengan Paket Wisata Jakarta Dari Semarang

Menengok Keindahan Wisata Sejarah Jakarta Dengan Paket Wisata Jakarta Dari Semarang

Bagi kamu warga Semarang dan sekitarnya, mungkin telah banyak menjelajah wisata sejarah di Semarang. Jika kamu hobi mengunjungi tempat wisata bersejarah lainnya, ada satu kota lagi yang cocok kamu gunakan untuk tujuan destinasi wisatamu. Kota itu adalah Jakarta. Selain menawarkan gemerlap ibu kota yang penuh dengan kehidupan modern, sebenarnya Jakarta juga menawarkan banyak tempat sejarah yang wajib kamu kunjungi. Sebagai ibu kota negara, Jakarta banyak menyimpan bukti-bukti perjuangan bangsa kita. Semuanya terangkum dalam berbagai wisata sejarah yang ada di sudut-sudutnya. Bagi kamu yang belum pernah mengunjungi Jakarta tidak ada salahnya menggunakan paket wisata Jakarta dari Semarang yang akan mempermudah wisatamu.

4 Wisata Sejarah Di Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi

Untuk menambah pengetahuanmu sebelum mulai berlibur kamu bisa mengunjungi tempat-tempat bersejarah di jakarta, tidak perlu berlama-lama berikut beberapa tempat wisata bersejarah di Jakarta yang wajib kamu kunjungi :

1. Menyibak Sejarah Di Monas (Monumen Nasional)

Monas atau yang lebih dikenal dengan tugu monas merupakan sebuah monumen yang didirikan untuk memperingati perjuangan rakyat Indonesia melawa penjajah. Pertama kali di bangun pada tahun 1961 tepat pada ulang tahun kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus. Pada tahun 1975 tepatnya tanggal 12 Juli, monumen ini mulai dibuka untuk umum. Ujung dari monumen ini berbentuk lidah api yang menyimbolkan semangat perjuangan rakyat Indonesia yang tidak pernah padam. Di bagian bawah monumen ini kamu dapat melihat berbagi diorama sejarah indonesia yang terletak di Museum Sejarah Nasional Indonesia. Sejarah yang ditampilkan mulai dari zaman pra sejarah sampai dengan masa orde baru.

2. Menjelajah Museum Fatahillah (Museum Sejarah Jakarta)

Museum Sejarah Jakarta ini lebih dikenal dengan Museum Fatahillah. Letaknya yang berada di kawasan Kota Tua membuat museum ini menjadi salah satu ikon Kota Tua Jakarta. Sejarah museum ini sebenarnya berasal dari tahun 1707. Museum yang memiliki dua lantai ini terbagi menjadi beberapa ruang pamer. Setiap ruangan menampilkan isi dengan tema yang berbeda-beda. Memasuki museum kamu akan disambut dengan informasi awal seputar museum. Informasi inilah yang menjadi awal penjelajahanmu sebelum berkeliling museum. Di lantai satu kamu akan menemui sepuluh ruang yang berisi berbagai macam koleksi. Mulai kehidupan Jakarta zaman dahulu, prasasti zaman kerajaan Sunda, sampai yang unik adalah ruang yang menampilkan kehidupan beragama di Jakarta.

3. Berbagai Prasasti Di Museum Taman Prasasti

Awalnya museum ini adalah sebuah pemakaman umum yang bernama Kebon Jahe Kober. Lalu pada tahun 1977 pemakaman tersebut kemudian dialih fungsikan sebagai museum. Awalnya museum ini memiliki luas sebanyak 5,5 ha namun menyusut menjadi 1,2 ha. Museum ini memiliki koleksi berbagai macam prasasti nisan mulai zaman Hindia Belanda. Selain itu kamu dapat melihat berbagai miniatur makam dari 27 provinsi di Indonesia. Tidak hanya koleksi nisan, kamu dapat melihat berbagai kereta jenazah unik yang dipamerkan di sini. Untuk kamu yang berada disekitar semarang untuk menikmati perjalanan indah ini anda bisa menggunakan paket wisata jakarta dari semarang agar lebih menyenangkan.

4. Menengok Monumen Proklamator

Monumen Proklamator atau yang biasa dikenal dengan tugu petir merupakan sebuah monumen yang didirikan untuk memperingati proklamasi kemerdekaan Indonesia. Di sini kamu akan menemukan dua patung Ir. Soekarno dan Dr. Moh Hatta yang terbuat dari perunggu. Posisi kedua patung ini persis seperti saat proklamasi yang banyak beredar melalui foto. Nama lain Tugu Petir yang disematkan pada Tugu Proklamasi merupakan representasi dari puncak tugu yang menyerupai bentuk sambaran petir. Ini merupakan lambang dari proklamasi yang dianggap sebagai sambaran petir karena membuat banyak orang terkejut. Jika kamu akan berkunjung ke sini kamu dapat datang mulai pukul 05.00 hingga 21.00.

Jakarta yang identik dengan gemerlap dunia modern ini ternyata juga menyimpan berbagai potongan sejarah. Setelah puas berkeliling wisata sejarah Semarang, Jakarta bisa menjadi tempat tujuanmu selanjutnya. Bagi kamu yang ingin liburan wisatamu tanpa ribet, kamu dapat menggunakan alternatif paket wisata Jakarta dari Semarang untuk memudahkan liburanmu. Jadi tunggu apalagi ? kemasi barangmu dan mari berangkat wisata ke Jakarta.

Check Also

paket wisata Bromo dari Semarang

Menikmati Indahnya Bromo Dengan Paket Wisata Bromo Dari Semarang

Gunung Bromo adalah objek wisata andalan Jawa Timur yang mempunyai daya tarik yang memikat bagi …

paket wisata Jakarta

Ragam Wisata Jakarta Dengan Paket Wisata Jakarta Dari Banjarnegara

Ibu kota Jakarta memang memiliki banyak ragam tempat wisata. Tentu saja hal ini karena Jakarta …

paket wisata Bandung dari Banjarnegara

Paket Wisata Bandung Dari Banjarnegara Akan Mengantarmu Wisata Kuliner Halal Di Bandung

paket wisata Bandung dari Banjarnegara, Sejak dulu Bandung memang sudah mendapat julukan Paris Van Java …